Ngomong Sendiri

#BACOTnyaGitasav

Wow, kemarin gue baru nulis sekarang nulis lagi? Sungguh #WorkFromHome yang sangat produktif. Ehm, halo semuanya. Semoga sehat selalu dan semoga kita sebisa mungkin di rumah aja kalau bukan karena terpaksa. Tolong jangan contoh Ria Ricis yang malah syuting di luar rame-rame sama crew-nya, padahal lagi ada pandemi Corona.

Di sini gue mau bercerita tentang buku gue yang terbaru berjudul A Cup of Tea. Gue tau ini judulnya sama persis dengan blog gue. Nah, kayaknya ini sedikit menimbulkan kebingungan. Maka dari itu gue mau menjelaskan beberapa hal.

Buku ini berisi tentang kumpulan kisah perjalanan gue ke berbagai tempat. Isinya tidak ada hubungannya dengan cerita-cerita lain di blog gue. Kalau pun ada yang mirip, mungkin saat itu otak gue lagi sengklek aja nggak bisa memilah-milah mana yang mesti gue tulis di buku, mana yang mesti gue tulis di blog. Jadi for the most part kalian akan mendapatkan cerita yang baru dan segar kayak Es Doger yang diminum waktu berbuka puasa.

Memilih judul buku ini pun sebenarnya ngasal. Tadinya gue dan pihak GagasMedia mau memilih judul yang lain, cuma setelah dipikir-pikir kenapa nggak pakai nama blog aja? Toh bukunya tentang perjalanan dan blog ini isinya adalah perjalanan gue juga dari zaman piyik masih jadi remaja galau sampai sekarang menjadi Mbak-mbak rapuh.

What to expect from this book? Definitely raw, honest and vulnerable stories that some of you can probably relate to. Di sini gue udah nggak mikir lagi orang mau ngomong apa. Mau bilang gue lebay? Silakan. Mau bilang gue romantisasi hal sepele? Silakan. Mau bilang gue palsu? Nah, itu gue nggak suka. Karena dari segala macam label yang disematkan orang-orang yang kenal gue, nggak pernah ada yang bilang gue palsu. Jadi, kalau ada netijen di luar sana yang bilang gue fake, it shows that the person does not know me enough to witness my complexity.

Selama proses menulis buku ini, gue pelan-pelan belajar tentang diri gue sendiri. Pelan-pelan gue menerima kenyataan bahwa gue adalah manusia yang mampu merasakan segala macam emosi dalam bersamaan. Manusia yang mampu memiliki berbagai pandangan, walaupun pandangan tersebut seringkali berbenturan satu sama lain. Itulah menurut gue indahnya jadi manusia. Kita mahluk yang rumit dan ternyata butuh waktu untuk ikhlas menerima kerumitan tersebut.

Sekarang kalian udah bisa preorder buku A Cup of Tea. Ada beberapa pilihan toko buku online di mana kalian bisa pesan bukunya. Silakan ke akun Instagram @gagasmedia untuk informasi lebih lanjut.

You Might Also Like

19 Comments

  • Reply
    Justitia Maulida
    March 24, 2020 at 1:47 pm

    Alhamdulillah ngepost lagi di blog. WFH di rumah ternyata bisa seproduktif ini ya. Jadi suka. Awalnya aku bingung mau ngepost apa di blog aku yang masih awal banget menetas, eh ternyata setelah baca-baca konten di blog ini, udah ada sedikit pencerahan.
    Bukunya bakal dinanti-nantikan banget sih.

  • Reply
    Dewi K
    March 26, 2020 at 2:06 pm

    I cant wait to read your 2nd book kak Git!
    Sempat ikut giveaway-nya tapi belum rejeki hehe.
    Congrats for your 2nd book!

  • Reply
    Savia Syihan
    March 27, 2020 at 1:17 am

    I’m so excited for your 2nd book!

  • Reply
    Savia Syihan
    March 27, 2020 at 1:18 am

    I’m so excited for your 2nd book!
    Gak sabar!!

  • Reply
    Aisyahhhhh
    March 27, 2020 at 6:00 am

    Congrats for you 2nd book nya kak git!! Can’t waitttt >•<

  • Reply
    Salsabila Cemara
    March 27, 2020 at 7:10 am

    Congrats for your 2nd book, Ka Git !
    I cant wait to read your book, gue pasti bakal beli dan langsung baca seharian hehe

  • Reply
    Madaniy house
    March 27, 2020 at 1:51 pm

    Aku udah baca buku kakak sebelumnya yg menginspirasi babget. Aku bakal tunggu lagi kak ❣

  • Reply
    Syifa Aulia Mumpuni
    March 28, 2020 at 9:44 am

    Selamat atas buku keduanya, Kak Gita! Udah ikut PO dan ngga sabar banget nunggu bukunya sampe.

  • Reply
    filosofi kopi
    March 28, 2020 at 11:29 am

    Gw udh gk sabar pengen baca bukunya git!!
    semoga aja dpt wkwk.
    Ini gk tau Lo bakal baca apa gk smg aja dibaca.
    gw mau cerita sedikit ttg hidup gw,, masa lalu gw tu dipenuhi problematika yg selalu bikin gw down dan titik terendah gw bisa sampe stress,, tp dr semua masalah yg selalu datang silih berganti malah mbuat gw jd org yg kuat menjadi org yg gk gampang terpengaruh dan menjadi org yg lebih menerima diri gw apa adanya. Disaat gw punya masalah yg bisa menguatkan gw tu cuma kata ini ‘Allah gk akan ngasi cobaan yang melebihi kemampuan hambanya + setiap masalah yg datang pasti ada kebahagiaan yg menanti yg jauh lebih gw butuhin dr pd harus ngeluh’ Disitu gw bertanya-tanya knp gw mikirin omongan org yg bahkan mrk gk ada di jalan masa depan gw?! Setelah merenung diwaktu yg lama. Ternyata gw gk bahagia karena selalu mikirin apa kt org. Dan sekarang gw jd lebih bisa mensortir apa yg bisa membuat gw jd lebih maju lebih Open minded dan lebih kritis dr pd kata” yg malah menjatuhkan gw.

    Dari pengalaman” menghadapi masalah itu gw cukup berterimakasih karena udh menjadikan gw yg seperti sekarang,, dan ternyata Allah pengen menjadikan gw jd hambanya yg kuat dan lebih deket sm Dia. Yg dapat gw petik sih ‘Allah punya alasan sendiri memberi hambanya sebuah masalah,, dan Allah percaya kita bisa nylesein dan Allah jg pengen kita bisa memetik hikmah dr setiap masalh yg Dia beri.”
    Intinya setiap diberi Maslah jgn menyalahkan atau negative thinking sm Allah.

    Sorry ya git panjang,,cuma sharing aja sih,, ttp semangat menginspirasi banyak org!!

  • Reply
    hy.haeliema
    March 29, 2020 at 9:45 pm

    Hope bisa punya buku juga, semoga. Congrats untuk buku keduanya kak git..

  • Reply
    Deysi Safitri Mangkat
    March 31, 2020 at 11:57 am

    Assalammu’alaikum Wr. Wb
    ka minta pendapatnya dong tentang Wanita Karier dalam pandangan Islam. ka gita kan sering kasih opini. dan jika di bahas lewat vidio di akun youtubenya ka gita lebih seruh sih. hehe

  • Reply
    Hikmah
    March 31, 2020 at 1:19 pm

    Semoga bisa aplay di google book juga

  • Reply
    Rifda Khansa
    March 31, 2020 at 5:55 pm

    Yay bcs aku udh punya buku pertamanya, jd super excited hihi can’t wait buat baca buku keduanya, anyway congrats kak gita!

  • Reply
    Nabilah Kusuma
    April 1, 2020 at 3:30 am

    Oalah, kirain bakal ada yang mirip sama blog ini. Ternyata apa yang ditulis di Blog sama di buku itu sebaiknya berbeda ya kak, karena scoop-nya juga beda gitu kah?

  • Reply
    Dzia
    April 2, 2020 at 2:27 am

    Khank you kak Git atas karyanya!

  • Reply
    mei
    April 3, 2020 at 2:22 pm

    Semoga habis ini ada rejeki buat beli buku2nya kak gita ,sukses selalu kak!

  • Reply
    Juli
    April 7, 2020 at 5:38 pm

    Congrats buat buku keduanya kak. Btw mau nanya nih. Blognya ini dibuat di website mana ya? soalnya saya juga masih bingung pengen buat blog tapi bagusan yang mana. Thanks before.

  • Reply
    Regita Ahda Santi
    April 9, 2020 at 6:34 am

    Assalamualaikum, Terima kasih kak atas karya karyanya. Yang kemarin aja udah ngena reality kehidupan gimana. gak sabar baca buku yang kedua ini. sekali lagi selamat. sehat selalu.

  • Reply
    Hana Ratu N
    April 9, 2020 at 12:56 pm

    Udah selesai baca bukunya. Dari awal baca Rentang Kisah sampe buku yang satu ini, selalu takjub sama pemikiran kak Gita. Baca buku ini perasaan kayak terwakilkan. Sukses terus kak 😇❤️

Leave a Reply